anti klik kanan

Sabtu, 23 Juli 2011

wisata kuliner khas Magetan Lempeng adalah makanan khas dari kota Magetan yang berasal dari beras maupun ketan. Beras atau ketan tersebut direbus kemudian dicampur bleng semacam air laut yang berfungsi untuk mengenyalkan.Yang kemudian ditambahi bumbu puli (bumbu untuk membuat lempeng) ditambah bawang, garam. Selanjutnya ditiriskan dan di tetel atau di tumbuk menjadi satu agar bisa menyatu. Setelah itu, dalam kondisi panas dibentuk, setelah dingin dipotong-potong, dikeringkan, setelah itu digoreng. Jadilah lempeng khas Magetan, jadi lempeng adalah sejenis krupuk dan sangat pas untuk lauk ataupun camilan.
        Krupuk lempeng ini sangat mudah dijumpai di Magetan, anda bias membelinya di pusat oleh-oleh Magetan di jalan Sawo. Bahkan dibanyak warung-warung serta pedagang kaki lima sangat mudah menemuinya. Anda juga bias langsung ketempat pembuatannya yang berada di sentra krupuk lempeng yang bertempat di jalan Sadewo kelurahan Sukowinangun Kecamatan dan Kabupaten Magetan.
        Masalah harga Anda tak perlu khawatir, sangat terjangkau karena penjualannya dihitung per satu lempeng hanya Rp 175, namun jika sudah sampai warung harganya antara Rp 250 sampai Rp 500. Namun kebanyakan para pembeli di sentra krupuk lempeng ini para pedagang dari luar kota per satu karung 700 lembar lempeng dengan harga Rp 140 ribu.
        Krupuk lempeng sangatlah cocok untuk teman makan kita, seperti pecel, soto, dan makanan lainnya. Juga sangat cocok untuk teman camilan kita saat bersantai, jadi jangan sampai lupa untuk membeli oleh-oleh krupuk lempeng ketika anda mampir ke kabupaten magetan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar