anti klik kanan

Sabtu, 23 Juli 2011




Air Terjun Tirtosari berada se area dengan wisata Telaga sarangan di kabupaten Magetan. Air Terjun Tirtosari terletak kurang lebih 2,5 Km sebelah barat daya dari Telaga Sarangan. Untuk sampai ke air terjun yang indah ini dapat ditempuh dengan naik kuda atau jalan kaki. Air terjun merupakan salah satu andalan pariwisata di kabupaten Magetan. Sampai saat ini sudah lebih dari lima air terjun yang sudah dibuka menjadi tempat wisata (dikelola oleh kementerian pariwisata Magetan). Pada lokasi Air Terjun Tirtosari ini dapat dinikmati keindahan alam, air yang mengalir dari ketinggian kurang lebih 50 M turun ke bawah melalui celah yang diapit oleh batu-batu terjal sehingga memberikan pemandangan yang indah dan daya tarik tersendiri Menurut kepercayaan masyarakat bila menikmati Air Terjun Tirtosari kita dapat cantik dan awet muda.
         Tentu akan membuat kita awet muda, kenapa? Karena tak akan pernah berhenti tersenyum ketika melihat indahnya air terjun ini. Apalagi ketika melakukan perjalanan menuju air terjun, dihiasi dengan bendungan-bendungan kecil, jalan dari tatanan batu, serta air mengalir disamping jalan. Membuat suasana asri sangat mengena dan terasa, terlebih jika menikmati pancuran minum dari bambu yang terdapat di setengah perjalanan menuju air terjun.
        Kelebihan lain adalah suhu dan efek relaksasi yang diberikan, udara yang nyaman (dingin pas) serta suara gemricik air jauh dari keramaian membuat semakin betah disini. Adapula penjual sate kelinci di daerah ini, karena merupakan ikon sate kelinci untuk wisata di magetan. Biaya masukpun sangatlah murah, cukup 5 ribu rupiah kita sudah bisa masuk ke wisata air terjun tirtosari ini. Jadi, sangat mubadzir jika sudah sampai telaga Sarangan tidak sekalian mampir ke Air Terjun Tirtosari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar